Surat Terbuka

Untuk Saudara Echi Defalia (Masayu Thesi Defalia Binti Mas Agus Tegus )

Sehubungan dengan beredarnya,video berita persidangan Dugaan UU ITE di Pengadilan Negeri Tanjungkarang yang terjadi pada tahun 2019, dengan nomor Registrasi 675/Pid.Sus/2019/PN Tjk. 

Yang di upload ulang oleh akun facebook Echi Defalia pada tanggal 1 Juni 2020 di halaman facebook yang bersangkutan.

Saya selaku Pihak yang berkaitan dalam hal ini, an. SUNENA menyatakan keberatan, tidak terima dan mengutuk keras hal-hal tersebut, yang mengkibatkan kerugian baik secara sosial, personal maupun meteril.

Dari aspek Hukum, perkara yang sudah kami lewati adalah, SAMA-SAMA telah melaporkan ke pihak yang berwajib (polisi) dan sudah selesai proses persidangan.

Dalam hal ini dapat kami jelaskan, bahwa saudari Echi Defalia (MASAYU THESI DEFALIA binti MAS AGUS TEGUS) sudah LEBIH DULU di proses persidangan dengan nomor 904/Pid.Sus/2018/PN Tjk Tahun 2018 Lalu, dengan Dugaan Pencemaran Nama Baik dan UU ITE.

Untuk diketahui Juga, Bahwa saudara Echi Defalia juga telah di proses secara hukum oleh Pengadilan Negeri Metro, dengan Nomor 81/PID.B/2014/PN.Met Tahun 2014, dengan Dugaan pelanggaran Pasal 362 KUHP atau 406 KUHP.

 

Dari aspek Sosial, Kami pihak yang terkait merasa dirugikan akibat perbuatan saudara Echi Defalia, yang meng upload ulang video tersebut. ( link video ini ) untuk kepentingan keuntungan sebelah pihak.

dan merugikan pihak kami (SUNENA) dalam bentuk mendiskreditkan nama baik dan usaha yang kami jalani saat ini.

Kami juga merasa keberatan akibat ulah dan tingkah laku perbuatan saudara ECHI DEFALIA yang menurut kami sudah seringkali meresahkan banyak orang, untuk mengambil keuntungan semata.

Dapat dilihat langsung dari percakapan komentar halaman akun facebook ECHI DEFALIA yang bersangkutan, Mengatakan  “dicerita ini justru saya yang diuntungkan, ngelaporin orang UU ITE Bakalan dapat Pajero nih guweh

 

Previous
Next

Dalam surat terbuka ini kami menyampaikan, kepada saudara Echi Defalia untuk :

  1. Segera menghapus konten video ataupun postingan yang berkaitan dengan (SUNENA)
  2. Segera meminta & membuat permohonan maaf saudara melalui media sosial anda, baik video ataupun postingan.
  3. Tidak mengulangi perbuatan yang sama atau membuat postingan yang mendeskreditkan / terkait dengan sunena.

Demikian surat terbuka ini kami sampaikan, untuk dapat menjadi perhatian saudara.

Apabila dalam 3 x 24 jam belum melakukan klarifikasi dan permohonan maaf saudara, kami akan mengambil langkah hukum atas perbuatan saudara.

 

Bandar Lampung, 2 Juni 2020

ttd

SUNENA & Team 

Lampiran - Berita

Sebagai Bukti Bahwa Surat Terbuka ini memiliki dasar hukum yang jelas, Kami lampirkan beberapa media yang meliput :

(Klik Gambar link berita Lengkap).

Name - City
Membeli Product Time